Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Kamis, 21 Agustus 2014

Cara Mencegah Flu Secara Ampuh

Cara Mencegah Flu - Flu merupakan salah satu penyakit ringan yang cukup meresahkan dan bahkan bisa mengganggu aktivitas anda. Kebanyakan penyakit jenis ini disebabkan oleh pergantian cuaca yang kurang menentu. Sebenarnya tak hanya flu saja yang timbul akibat perubahan cuaca yang kurang menentu. Penyakit ringan seperti sakit perut dan pusing juga merupakan dampak yang terjadi dari perubahan cuaca tersebut.

Nah, agar tidak terserang penyakit flu yang cukup mengganggu dan meresahkan maka anda perlu melakukan suatu langkah pencegahan yang cukup efektif dalam menangani penyakit flu. Pencegahan disini tidak harus menggunakan obat, melainkan dengan mengontrol aktifitas sehari-hari anda dan memperbanyak mengonsumsi makanan tertentu yang menyehatkan.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips seperti yang sudah dilansir dari healthmeup.com mengenai cara mencegah flu yang cukup efektif dan sangat disarankan untuk anda coba mengingat penyakit ini walaupun ringan namun cukup meresahkan karena sangat mengganggu aktivitas.

Cara Mencegah Penyakit Flu

Perbanyak Konsumsi Sayur - Sayur adalah makanan yang sangat bergizi dan kaya akan zat phytochemical yang cukup ampuh dalam membantu tubuh melawan serangan penyakit. Selain itu sayur juga termasuk makanan yang menyehatkan dan dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Konsumsi Antioksidan Yang Cukup - Anda dapat memperoleh zat antioksidan yang cukup banyak dengan mengonsumsi beberapa vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C, dan E. Keempat vitamin tersebut kaya akan zat antioksidan. Dengan mengonsumsi zat antioksidan yang cukup dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga anda terhindar dari penyakit flu.

Cara Mencegah Flu

Istirahat Yang Cukup - Istirahat merupakan salah satu hal yang sangat perlu anda lakukan. Sebab kurang istirahat dapat membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi melemah. Maka dari itu usahakan meluangkan watu 7-9 jam per hari hanya untuk beristirahat meskipun anda dalam konsdisi cukup sibuk.

Hindari Stres - Tak hanya kurang istirahat yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, stres juga mampu membuat sistem kekebalan tubuh anda menjadi menurun. Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya kurangi aktivitas yang membuat anda merasa tertekan dan lakukan rileksasi sebanyak mungkin.

Hiruplah Udara Segar - Bukan tidak mungkin bila udara yang setiap hari anda hirup di lingkungan kerja maupun dilingkungan rumah termasuk udara yang kotor apalagi bila udara tersebut mengandung virus dan bakteri. Sehingga memungkinkan anda untuk terserang penyakit salah satunya flu. Untuk itu menghirup udara segar setiap hari khususnya diwaktu pagi dapat membuat anda merasa rileks selain itu udara segar mampu membuat paru-paru anda menjadi lebih bersih.

Demi kelancaran aktivitas anda agar tidak terganggu karena penyakit flu, sebaiknya anda melakukan beberapa tips tentang cara mencegah flu mudah dan cukup efektif yang bisa anda lakukan setiap hari tentu dengan cara anda sendiri. Dengan melakukan beberapa tips diatas selain anda terhindar dari flu anda juga akan lebih sehat dan rileks dalam bekerja maupun beraktifitas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Flu Secara Ampuh

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *