Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Cara Mengusir Nyamuk - Seperti yang kita ketahui bahwa nyamuk merupakan salah satu hewan yang sangat dibenci manusia. Sebab, suara bising yang biasanya dikeluarkan oleh nyamuk sangat mengganggu telinga. Apalagi bila sampai terkena gigitannya, pasti akan mengalami gatal-gatal. Bahkan, ada juga beberapa nyamuk yang cukup berbahaya bila menggigit manusia karena bisa menyebabkan masalah serius.

Nah, untuk itu perlu suatu langkah yang cukup efektif untuk mengusir nyamuk agar tidak mengganggu apalagi sampai menggigit kita. Sebenarnya sudah cukup banyak upaya yang sudah dikembangkan dari dulu hingga sekarang dalam hal mengusir nyamuk. Dari mulai menggunakan bahan alami, bahan kimia sampai menggunakan perangkat elektronik.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda mengenai cara mengusir nyamuk dengan menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemui dilingkungan anda dan tentunya cukup efektif dan aman dalam mengusir nyamuk tanpa efek samping yang ditimbulkan. Langsung saja silakan simak beberapa bahan alami yang terbukti ampuh dalam mengusir nyamuk sebagai berikut :

Cara Mengusir Nyamuk

Bawang Putih - Mungkin anda yang suka didapur pasti sangat mengenal bahan alami yang satu ini. Ya bawang putih selain berguna untuk bumbu masakan juga dapat anda gunakan sebagai pengusir nyamuk yang efektif. Caranya cukup oleskan parutan bawang putih ke kulit anda secara menyeluruh.

Daun Kemangi - Daun kemangi selain dikonsumsi sebagai lalapan karena menyehatkan tubuh sebab banyak kandungan vitamin didalamnya juga cukup ampuh bila digunakan untuk mengusir nyamuk. Daun yang satu ini menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Sehingga cukup efektif bila anda menggunakan daun ini untuk mengusir nyamuk secara alami.

Cara Mengusir Nyamuk

Kulit Jeruk - Kulit jeruk juga dipercaya dapat membantu anda dalam mengusir nyamuk. Senyawa khusus yang terkandung didalam kulit jeruk dapat membuat heawan yang satu ini menghindari anda. Meskipun cara ini tidak terbukti cukup ampuh dalam hal mengusir nyamuk saya rasa tidak masalah untuk anda coba.

Serai - Serai adalah salah satu bahan alami yang biasanya digunakan sebagai penyedap makanan dan juga untuk bahan aroma terapi. Nah, perlu anda ketahui bahwa dengan menanam tanaman yang satu ini disekitar rumah anda dapat mengusir nyamuk secara alami. Apalagi ekstrak dari daun serai yang sudah menjadi minyak juga ampuh dan efektif dalam mengusir nyamuk pada tempat-tempat tertentu yang diduga sebagai sarang nyamuk

Bunga Krisan - Selain keempat bahan alami diatas, bunga krisan juga cukup ampuh dalam mengusir nyamuk. Sebab nyamuk tidak menyukai aroma yang dihasilkan dari bunga yang satu ini. Cukup letakkan bunga krisan pada tempat-tempat tertentu yang ditengarai sebagai sarang nyamuk maka dengan sendirinya nyamuk tersebut akan pergi sendiri.

Itulah beberapa cara mengusir nyamuk dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah anda dapatkan disekitar rumah. Cara mengusir nyamuk diatas saya rasa cukup murah dan efektif. Apalagi tidak ada efek samping yang ditimbulkan karena tidak ada bahan kimia yang digunakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *