Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Rabu, 27 Agustus 2014

Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Blueberry - Sebenarnya membangun sistem kekebalan tubuh manusia tidak hanya dengan mengonsumsi obat-obatan. Sebab, ada cara lain yaitu dengan mengonsumsi buah beri-berian seperti blueberry, stroberry, cranberry, dan buah beri lainnya. Buah yang satu ini sangat sehat dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga anda terhindar dari gangguan penyakit.

Selain manfaat diatas, ada juga manfaat lain dari buah yang satu ini bagi kesehatan seperti yang sudah dilansir dari health. Bila anda ingin mengetahui manfaat tersebut silakan simak informasinya berikut ini :

Manfaat Buah Blueberry

Mencegah Kanker - Perlu anda ketahui bahwa warna biru yang biasa anda lihat dalam buah blueberry tersebut berasal dari anthocyanin. Nah, anthocyanin ini merupakan jenis antioksidan yang sudah terbukti dapat melawan sel kanker. Yaitu kanker hati dan kanker prostat.

Menyehatkan Kandung Kemih - Terdapat bakteri yang cukup mengancam kesehatan kandung kemih anda karena dapat menyebabkan munculnya penyakit infeksi saluran kemih. Untuk mencegah hal tersebut yaitu dengan mengonsumsi buah blueberry sebab buah yang satu ini mengandung senyawa yang dapat membunuh bakteri tersebut. Hal ini sudah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan di Journal of Agricultural and Food Chemistry.

Manfaat Buah Blueberry

Mengurangi Peradangan - Cukup banyak hal yang dapat menimbulkan penyakit jantung salah satunya yaitu pembuluh darah yang meradang. Untuk mengatasi hal tersebut yaitu salah satunya dengan mengonsumsi buah blueberry. Sebab buah ini mampu melebarkan arteri dan mengurangi penumpukan plak karena kandungan anthocyanin di dalamnya.

Meningkatkan Fungsi Otak - Bila ingin otak anda selalu sehat salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah blueberry. Sebab sebuah penelitian dari Annals of Neurology mengungkap bahwa wanita yang rajin mengonsumsi buah blueberry dapat terhindar dari risiko penurunan kognitif karena dalam buah ini mengandung flavonid yaitu sejenis antioksidan yang menyehatkan otak anda.

Menyehatkan Pencernaan - Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa dalam buah blueberry terdapat bakteri probiotik yang sangat bagus bagi kesehatan. Sebab, bakteri ini dapat menjaga sistem pencernaan anda agar berfungsi lebih baik dan dapat mengurangi pertumbuhan bakteri berbahaya di dalam pencernaan. Sehingga pencernaan anda menjadi lebih sehat.

Jadi, mulailah mengonsumsi buah blueberry mengingat manfaatnya yang sangat bagus bagi kesehatan. Cukup banyak cara yang dapat anda lakukan bila ingin mengonsumsi buah yang satu ini salain dikonsumsi secara mentah. Yaitu bisa dengan dijadikan makanan penutup yang sangat lezat. Nah, mungkin cukup sampai disini yang dapat poinid.com informasikan kepada anda mengenai manfaat buah blueberry bagi kesehatan. Bila anda ingin mengetahui informasi mengenai manfaat buah yang lainnya yaitu dengan mengunjungi situs poinid.com setiap hari.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *