Kumpulan informasi menarik seputar teknologi, kesehatan, gadget, internet dan hiburan.

Minggu, 24 Agustus 2014

Tips Cara Mengatasi Mata Lelah

Mengatasi Mata Lelah - Mata yang lelah dan kurang prima dapat membuat perkerjaan maupun aktivitas anda menjadi terganggu. Apalagi mata yang terlalu lelah selain tak sehat juga sangat berpengaruh terhadap penampilan dan membuat anda terlihat lebih tua. Biasanya mata lelah ini disebabkan karena penggunaan teknologi yang terlalu lama, kurang tidur, stres, dan lamanya waktu bekerja.

Nah, seperti yang kita ketahui bahwa penampilan adalah hal utama dalam kepercayaan diri, maka jangan sampai mata yang terlihat lelah mempengaruhinya. Untuk itu ada beberapa tips seperti yang sudah dilansir oleh healthmeup tentang cara mengatasi mata lelah yang cukup efektif dengan beberapa bahan yang mudah kita dapatkan.

Mata lelah biasanya ditandai dengan munculnya lingkaran hitam disekitar mata dan mata terlihat berkantung. Jika hal itu terjadi pada anda silakan lakukan beberapa cara berikut ini untuk menghilangkannya.


Cara Mengatasi Mata Lelah

1. Buah Alpukat
Selain enak dimakan dan dijadikan jus alpukat juga dipercaya dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata akibat mata yang terlalu lelah. Caranya cukup dengan menyediakan potongan alpukat yang sudah matang dan taruh di bawah mata yang terlihat hitam.

2. Kentang
Kentang merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat penting dalam mengatasi bengkak atau kantung pada mata. Caranya yaitu sediakan kentang yang sudah dipotong dan rendam dalam air dingin. Setelah itu gunakan potongan tersebut dan letakkan pada mata anda kurang lebih selama lima menit. Enzim yang ada dalam kentang dan rasa dingin akan mengurangi kantung dan bengkak mata mata anda.

Cara Mengatasi Mata Lelah

3. Buah Mentimun
Buah mentimun mungkin sudah sangat populer dalam mengatasi masalah mata yang lelah dan bengkak. Selain itu buah ini juga dapat membuat penglihatan mata anda menjadi lebih baik. Mengenai caranya mungkin sudah cukup banyak dibahas diberbagai media, yaitu dengan meletakkan potongan buah mentimun dingin di mata.

4. Kantung Teh
Selain ketiga bahan diatas anda juga dapat memanfaatkan kandungan bahan yang satu ini. Yaitu dengan menggunakan kantung teh. Kantung teh mengandung tannin yang dapat menyembuhkan mata bengkak karena terlalu lelah. Caranya yaitu dengan merendam dua kantung teh pada air hangat, setelah itu dinginkan dengan meletakkannya pada lemari es. Kemudian letakkan kantung teh tersebut setelah dirasa cukup dingin pada mata anda yang lelah dan bengkak selama lima menit.

5. Sendok Dingin 
Sendok yang dingin juga merupakan salah satu cara yang cukup simple dalam mengatasi mata yang lelah. Caranya cukup dengan meletakkan sendok metal yang sudah didinginkan pada kelopak mata anda selama kurang lebih satu menit. Dengan cara tersebut anda bisa mengatasi mata lelah secara sementara disela-sela waku anda istirahat.

Itulah beberapa cara mengatasi mata lelah karena terlalu banyak aktivitas yang cukup padat. Dengan melakukan beberapa cara diatas saya rasa mata anda akan menjadi lebih segar dan penglihatan anda menjadi lebih prima.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mengatasi Mata Lelah

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *